3 Jenis Beasiswa Unggulan dari kemendikbud untuk tahun 2021

1. Beasiswa Unggulan Komunitas

Beasiswa unggulan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang berusia maksimal 22 tahun dan belum menyelesaikan semester kedua di dalam negeri. Persyaratannya adalah IPK minimal 3,25 dan prestasi minimal di tingkat kabupaten.

2. Beasiswa 3T Unggulan

Beasiswa 3T Unggulan adalah beasiswa khusus untuk putra dan putri Indonesia yang diklasifikasikan sebagai 3T, yaitu mereka yang kurang beruntung, paling penting dan termiskin, untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka.

Program beasiswa ini merupakan salah satu program beasiswa yang bertujuan untuk membangun pendidikan masyarakat dari segi ekonomi, pendidikan dan perspektif lainnya untuk mencapai pemerataan.

3. Beasiswa Unggulan Staf Kemendikbud

Beasiswa ketiga merupakan beasiswa senior bagi pegawai Kemendikbud yang sangat berbeda dengan dua beasiswa lainnya. Beasiswa ini dapat mensubsidi pelamar untuk belajar di luar negeri. Namun, hanya PNS nasional atau ASN di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dapat berpartisipasi dalam beasiswa ini.

Beasiswa ini memberi pelamar kesempatan untuk terus menerima gelar master dan doktor. Pelamar harus memenuhi persyaratan IELTS 6.5 minimum dan melampirkan surat penerimaan atau LoA untuk mereka yang ingin belajar di luar negeri.

Baca juga : Beasiswa Unggulan, Solusi Bagi Anda yang Ingin Kuliah Namun Minim Biaya

just a girl with some broken minds

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store