SP Jain meluncurkan teknologi ELO eksklusif di kampusnya di Singapura

Dengan pandemi yang membuat segalanya terhenti, universitas di seluruh dunia berlomba untuk menyesuaikan program dan kelas mereka dengan alternatif online.

Untuk mengatasi masalah hal ini, SP Jain Singapore, sebuah sekolah bisnis Australia, telah muncul sebagai pengubah permainan, dengan menerapkan teknologi Engaged Learning Online (ELO) eksklusif, yang dikembangkan untuk mengantisipasi kebutuhan akan pendidikan online yang berkualitas tinggi dan disesuaikan .

ELO adalah platform pembelajaran virtual satu-satunya yang merevolusi pembelajaran online dengan menghadirkan dinamisme dan keterlibatan ruang kelas virtual secara online, dan dalam waktu nyata. Platform tersebut saat ini digunakan oleh siswa MBA Eksekutif (EMBA) sekolah, dan juga diakses di kampus Singapura.

Saat ini, hanya segelintir sekolah bisnis terbaik di dunia yang menawarkan pengalaman online yang begitu mendalam kepada siswanya, dengan SP Jain menjadi satu-satunya sekolah bisnis di Asia Pasifik yang melakukannya.

Platform ELO mengadopsi pendekatan yang lebih proaktif untuk mengatasi kesenjangan lebar yang ditinggalkan oleh pendidikan online dalam keterlibatan dan motivasi siswa. Menggunakan beberapa teknologi pembelajaran paling mutakhir saat ini, ELO telah mampu menghadirkan pengalaman seperti ruang kelas yang nyata ke rumah dan ruang kerja para siswa.

ELO adalah sistem pembelajaran online kelas atas yang mereplikasi ruang kelas langsung hingga ke detail terakhirnya. Studio ELO dilengkapi dengan kamera pelacak robotik untuk fakultas, memungkinkan mereka untuk bergerak dengan bebas, menjaga kontak mata dengan siswa, menanggapi isyarat visual mereka, diskusi moderat, dan banyak lagi, semuanya dalam waktu nyata.

Pengajar dan mahasiswa dapat terlibat dalam percakapan empat mata seolah-olah mereka duduk berdampingan. Ini menghasilkan peluang besar bagi siswa bahkan di tengah pandemi, untuk belajar dan tumbuh, sambil terkurung dalam keamanan rumah mereka.

Teknologi ELO SP Jain diluncurkan pada akhir 2018, dengan tujuan membuat program MBA yang diakui secara internasional dapat diakses oleh para profesional yang bekerja yang tidak memiliki fleksibilitas untuk mengikuti kursus di kampus.

Teknologi ini memungkinkan siswa untuk mengikuti jalur pembelajaran yang disesuaikan, yang dapat mencakup fleksibilitas untuk bertukar antara model pembelajaran tatap muka dan online. Banyak siswa sangat menyukai mengikuti kursus melalui modul pembelajaran tatap muka yang lebih tradisional, sementara yang lain mungkin lebih suka EMBA online sepenuhnya, dan yang lain mungkin lebih suka kombinasi keduanya.

Teknologi ELO menguntungkan bagi siswa karena mereka tidak perlu mengunjungi kampus untuk hadir, mereka dapat masuk dari sudut manapun di dunia dan mendapatkan semua manfaat dari pendidikan di kampus, termasuk diskusi tatap muka dan keterlibatan kelompok dengan fakultas dan rekan. Tanggapan siswa terhadap teknologi ini juga sangat positif.

Menyusul keberhasilannya dengan program EMBA, SP Jain berencana untuk memperluas penawaran ELO-nya dengan menyertakan program pendidikan eksekutif, serta kursus singkat untuk para profesional yang bekerja di seluruh dunia. Sekolah juga bertujuan agar siswanya dari seluruh dunia dapat memanfaatkan teknologi ini.

Baca juga : Pahami Ini Sebelum Memutuskan Jurusan dan Kampusmu!

just a girl with some broken minds

just a girl with some broken minds